Sabtu, 22 Januari 2011

Agar siapapun menyukai anda


Perasaan suka atau tidak suka kita pada seseorang muncul melalui serangkaian proses yang sebagian besar terjadi di alam bawah sadar kita. Perasaan itu tidak muncul secara kebetulan. Namun, karena kita tidak menyadari prosesnya, maka perasaan itu seolah-olah muncul tanpa banyak sebab atau alasan. Begitulah kenyataan yang sesungguhnya. Berikut ini adalah 8 strategi singkat yang memengaruhi, menentukan, dan bahkan mengubah pandangan kita terhadap seseorang, sehingga anda bisa membuat siapa saja menyukai anda(David J. Lieberman, Ph.D.)



    1. Beradalah di sekitar orang sesering mungkin, karena keakraban menumbuhkan rasa sayang, bukan rasa benci!
    2. Jika hendak bicara dengan seseorang, lakukanlah ketika suasana hatinya sedang baik, sehingga hukum pergaulan bisa berlaku. Bicarakanlah minat atau pengalaman yang sama-sama pernha kalian alami dan cobalah untuk lebih banyak mendengarkan, jangan terlalu banyak bicara.
    3. Terapkan hukum saling menyukai jika anda menghormati dia atau mengagumi sesuatu yang ada pada dirinya, pastikan dia mengetahui hal itu.
    4. Buatlah dia melakukan sedikit kebaikan pada anda, tetapi pastikan bahwa hal itu tidak mengandung kesan perintah. Hal ini menciptakan motivasi tak sadar dia untuk lebih menyukai anda.
    5. Bangunlah jembatan psikologis dan lakukanlah komunikasi dengan meniru gerak tubuh tanpa di buat-buat dan menyesuaikan diri dengan tempo dan nada bicaranya.
    6. Kita tertarik pada orang-orang yang percaya diri. Tunjukkan kepercayaan diri anda dengan mampu tertawa pada diri anda sendiri dan tidak terlalu menjaga penampilan.
    7. Buatlah dia merasa nyaman. Jadilah orang yang penuh pengertian, baik hati, tulus, dan hangat.
    8. Milikilah sikap mental yang positif. Kita tertarik pada orang yang antusias, bergairah, periang, dan aktif.

Gimana??mudah kan!! hehe......Selamat mencoba. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar